Sambut Walikota Sekaligus 31 Menanam

SMPN31SEMARANG.SCH.ID, SEMARANG – SMP Negeri 31 Semarang sukses melaksanakan Tiga Satu Menanam dan Penyambutan Walikota Semarang tepat kedatangan tamu-tamu spesial, mulai dari para Mantan Kepala SMPN 31 Semarang, Kepala SMP se-Kota Semarang, Kepala Disdik Kota Semarang, Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, sampai pada orang nomor satu di Kota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, S.E., M.M. sebagai Walikota Semarang.

Kamis, 31 januari 2019 adalah hari yang sangat membahagiakan bagi seluruh warga SMP Negeri 31 Semarang. Sekolah yang “mblusuk” dan terpinggirkan akhirnya dapat dipandang juga oleh para public figure Kota Semarang setelah mendapatkan Juara 1 dalam Lomba Sekolah Sehat se-Kota Semarang dan sekaligus menyabet gelar Adiwiyata tingkat Nasional satu-satunya di Kota Semarang.

Acara tepat dimulai pukul 08.30 WIB ditandai saat Walikota Semarang turun dari mobil kemudian disambut dengan sangat hangat oleh Tim Paskibra SMPN 31 Semarang serta semua tamu undangan yang hadir, terlebih Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMPN 31 Semarang yang mengalungkan kain langsung kepada Pak Hendi tanda selamat datang.

Acara kemudian diarahkan ke Hutan Mini SMPN 31 Semarang. Di lokasi tersebut Bapak Hendi langsung menanam bibit tanaman langka seperti Lohansung dan Ketepeng Kencana kemudian diikuti oleh para Mantan Kepala SMPN 31 Semarang yang ikut andil dalam penanaman tanaman langka di Hutan Mini SMPN 31 Semarang guna mendukung untuk bisa maju Adiwiyata Mandiri 2019.

Setelah acara menanam, kemudian mengarah ke Ruang Pajang. Di lokasi tersebut, Bapak Walikota beserta tamu undangan lainnya melihat-lihat koleksi lukisan karya anak-anak SMPN 31 Semarang dan Bapak Heriwanto, S.Pd. selaku guru Seni Budayanya. Di tempat itu pula Bapak Hendi dan Bapak Gunawan Saptogiri selaku Kepala Dinas Pendidikan dipersilakan melukis.

Acara dilanjutkan ke Tambak SMPN 31 Semarang. Tambak tersebut merupakan ikon SMPN 31 Semarang yang sesuai dengan nama kampung daerah tersebut, yaitu Tambakharjo. Di tambak tersebut, Bapak Hendi juga melakukan penebaran benih 5000 ikan. Dimana tambak itu juga berfungsi sebagai tempat penyerapan air jika terjadi genangan.

Tak lupa, beliau juga mengunjungi Ruang UKS yang tertata rapi dan bersih, pantas sebagai ikon pemenang Lomba Sekolah Sehat.

Berlanjut ke acara puncak yang berlangsung di Aula SMPN 31 Semarang. Acara puncak ini berisi dialog interaktif antara para warga SMPN 31 Semarang serta segenap tamu undangan yang hadir dengan Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, S.E., M.M.

Acara diawali oleh sambutan Kepala SMPN 31 Semarang yang mengungkapkan segala rasa bahagianya karena penantian sekian lama akhirnya terlaksana juga, yaitu kedatangan Walikota Semarang ditambah kedatangan serta keantusiasan para tamu undangan yang terdiri atas Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan, para Kepala SMPN se-Kota Semarang, para Mantan Kepala SMPN 31 Semarang, Camat, Dandim, Kapolsek, Lurah, Komite, Puskesmas Lebdosari, Babinsa, Babinkamtibmas, sampai Alumni SMPN 31 Semarang.

Terima kasih tak lupa disampaikan kepada seluruh pihak mendukung dalam sukses dan majunya SMPN 31 Semarang ini. Mulai dari pihak Kecamatan Tambakharjo, pihak Puskesmas Lebdosari, Komite, Alumni, serta seluruh pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Bahagia tak terkira tentunya tak hanya dirasakan oleh kepala sekolah saja, tetapi seluruh warga SMPN 31 Semarang, terutama Bapak Edy Dwiatmana, S.Pd. selaku Ketua Panitia dalam acara tersebut sekaligus orang yang paling sepuh serta sebagai pelopor berdirinya SMPN 31 Semarang. Acara ini bisa dibilang kado terindah dan spesial juga untuk beliau menjelang masa pensiunnya setelah mengabdi sekian tahun lamanya untuk SMPN 31 Semarang.

Acara dilanjutkan prakata dari Bapak Hendi sebelum masuk ke dialog interaktif antara Bapak Hendi dengan para peserta. Beliau mengapresiasi SMPN 31 Semarang lantaran prestasinya yang sudah mencapai tingkat nasional.

SMPN 31 Semarang sendiri telah menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Progresnya semakin baik, bahkan prestasinya sudah tingkat nasional.

Meskipun tempatnya ‘mblusuk’, tidak di tengah kota, namun ada prestasi nasional yang bisa dibanggakan dari sekolah ini,” tutur Bapak Hendi.

Bapak Hendi juga menyerap aspirasi dari pihak sekolah, memastikan proses pendidikan lancar dan mengecek kondisi infrastruktur di sekolahan dengan lahan seluas 1,7 Hektare itu.

Tak lupa, Pak Hendi juga memberikan kata-kata atau wejangan kepada para peserta didik SMPN 31 Semarang sebagai pemantik semangat untuk terus maju memberikan yang terbaik bagi SMPN 31 Semarang juga Kota Semarang.

Terima kasih yang tak terhingga dari warga SMPN 31 Semarang kepada seluruh elemen yang hadir dan apresiasinya yang luar biasa untuk kami. Sampai-sampai merelakan waktu yang berharganya untuk datang dan meramaikan suasana acara Tiga Satu Menanam ini.

Kami merasa terharu juga, sekolah pinggiran yang bahkan Pak Walikota menyebutnya ‘mblusuk’ akhirnya dapat dipandang dan unjuk gigi dihadapan seluruh Kepala SMP se-Kota Semarang serta kepada para elemen yang mewakili instansi Kota Semarang yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, terlebih kepada Bapak Hendi selaku Walikota Semarang yang berkenan hadir dan bahkan sampai memuji SMPN 31 Semarang.

 

#TigaSatuMenanam

#SambutWalikotaSemarang

#GoAdiwiyataMandiri2019

#TerimaKasihJ

#SpegasaJaya^_^