Dua Penghargaan Bergengsi Lengkapi Happy Ending Spegasa di 2018

   

SEMARANG, SMPN31SEMARANG.SCH.ID – Senin, 14 Januari 2019, dua penghargaan bergengsi resmi disandang Spegasa sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional dan Juara I dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Semarang.

Acara penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Sekolah Sehat dilakukan usai upacara bendera di hadapan para peserta didik. Selain untuk memberikan informasi tentu juga berbagi kebahagiaan dan rasa kebanggaan atas prestasi di sekolahnya yang semoga juga dapat memupuk prestasi peserta didik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Penghargaan Adiwiyata Nasional ditandai dengan wujud Piagam Penghargaan Adiwiyata dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Piagam tersebut diberikan oleh Bapak Faezal, A.Md. selaku ketua panitia adiwiyata nasional kepada Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 31 Semarang.

Kemudian dari Kepala Sekolah menyematkan Lencana Adiwiyata kepada Bapak Faezal, A.Md. sebagai perwakilan dari teman-teman guru, karyawan, dan para peserta didik sebagai penghargaan telah berjuang membantu menyukseskan Sekolah Adiwiyata sampai tingkat Nasional.

Tidak ketinggalan, Ibu Samiyem, M.Pd. selaku ketua panitia lomba sekolah sehat juga ikut andil dalam penyerahan penghargaan berupa piala dan piagam kejuaraan sebagai Juara I Lomba Sekolah Sehat.

Happy ending atau akhir cerita yang bahagia 2018 Spegasa tak hanya ditutup oleh dua penghargaan di atas, melainkan ada satu yang hampir terlupa, yaitu Akreditasi Sekolah yang mendapatkan nilai “A Gemuk”.

Komponen dalam akreditasi yang paling berjasa karena mendapatkan nilai sempurna, yaitu 100 sehingga dapat mengangkat nilai komponen yang lainnya menjadi kategori “Unggul”. Komponen tersebut adalah Standar Isi yang dikoordinatori oleh Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd.

Bahagia tak terkira tentunya dirasakan oleh Bu Iin. Dari perjuangan keras beliau dan kawan-kawan sehingga kepala sekolah merasa pantas memberikan reward kepada Bu Iin sebagai motivasi dan selain itu juga ternyata hari ini adalah sekaligus hari ulang tahun Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd. ke-41.

Dari berbagai penghargaan yang diraih oleh Spegasa di tahun 2018, tentunya tidak lepas dari sang Nakhoda yang luar biasa, yaitu Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. yang ternyata beliau adalah peraih penghargaan sebagai Penggerak Adiwiyata Terbaik Kota Semarang selama dua tahun berturut-turut (2017-2018) yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

Semoga dengan rentetan prestasi membanggakan Spegasa tak membuat berbesar kepala tetapi semakin merunduk bak padi yang sudah tua karena berisi beras di dalamnya. Dan semoga di tahun 2019, Spegasa dapat mempertahankan atau bahkan menjadi sekolah yang lebih baik lagi dari tahun 2018.

 

 

#SpegasaAdiwiyataNasional

#SpegasaLingkunganSehat

#SpegasaJuara

#SpegasaJaya😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *