Tahun Baru, Semangat Baru, Kedisiplinan Harus Tetap Dilaksanakan

   

SEMARANG – Rabu, 2 Januari 2018, Apel Pagi dilaksanakan di lapangan upacara SMP Negeri 31 Semarang. Riuh para siswa menyertai sambutan amanat kepala sekolah yang menyampaikan pesan tahun baru agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan semangat belajar.

Pagi hari penuh keceriaan terlihat dari jauh raut wajah rekan-rekan guru, pimpinan, karyawan dan siswa yang hadir di sekolah. Aura kebahagiaan terpancar dari senyuman, kala mereka saling menatap dan menyapa. Indahnya bertegur sapa melepas kerinduan masa liburan yang cukup panjang. Saling bertukar cerita pengalaman masa liburan menjadi sebuah kebahagian tersendiri, ini mungkin efek refreshing yang begitu bermakna.

Liburan semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 telah usai. Mulai kembali menyiapkan energi dan segenap kekuatan pikiran untuk menuntaskan pekerjaan yang tertunda serta rencana lainnya. Masih banyak planning tahun ini yang perlu didesain sebaik mungkin. Mudah-mudahan dengan tahun baru semangat baru, berharap akan semakin kreatif dan inovatif dengan melahirkan gagasan baru demi kemajuan sekolah.

Untuk menjaga sikap disiplin siswa yang terlalu lama tidak dikontrol, bapak ibu guru melakukan razia kedisiplinan siswa, khususnya rambut dan seragam.

Setelah dirazia, ternyata ditemukan banyak siswa laki-laki yang melakukan penyimpangan kedisiplinan. Didapati banyak rambut siswa yang panjang dan dicat, ada warna merah, hijau, biru, dan warna nyeleneh lainnya. Kemudian banyak juga celana siswa yang diketatkan model pensil.

Tindakan untuk siswa yang masalah rambut, mereka harus memotong sampai rapi, jika besoknya saat masuk sekolah didapati belum dirapikan, pihak sekolah yang akan merapikan rambut mereka.

Untuk siswa yang bermasalah dengan celananya, tentu saja mereka harus mendedel jahitan sampai celananya longgar.

Sungguh disesalkan memang, siswa yang harusnya di tahun baru ini dapat lebih melaksanakan kedisplinan ternyata malah banyak yang melakukan penyimpangan.

Kebijakan ini tentunya bukanlah tindakan semena-mena dari pihak sekolah, tetapi bertujuan pada kebaikan siswa.

Dengan dilaksanakannya razia kedisiplinan ini semoga membuat siswa jera dan lebih dapat mematuhi tata tertib kedisiplinan sekolah dengan sebaik-baiknya.

Tahun baru semangat baru menjadi senjata baru yang akan menambah kekuatan sekolah. Senjata perang pun butuh perawatan agar senantiasa baik ketika digunakan. Apalagi kita, tunggu apalagi, mari kita terus bangun semangat baru, agar senantiasa memberikan yang terbaik untuk lembaga pendidikan, khusunya SMP Negeri 31 Semarang.

#SpegasaTertib😊
#SpegasaHappyNewYear2019😊
#SpegasaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *