SMPN 31 Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda dan Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2018/2019

                         

    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SEMARANG – SMP Negeri 31 Semarang menggelar upacara bendera memperingati Sumpah Pemuda dan pelantikan pengurus OSIS periode 2018/2019 di Lapangan Upacara SMP Negeri 31 Semarang, Senin (29/10/2018).

Upacara bendera ini bertujuan agar generasi muda saat ini tidak melupakan sejarah untuk dapat membangun masa depan bangsa dan negara Indonesia. Juga agar dapat memberikan solusi positif untuk kemajuan SMP Negeri 31 Semarang saat ini.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd., dalam sambutannya menjelaskan tentang relevannya revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju,” kata Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd. yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, katanya revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujarnya.

Tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk itu, kata beliau peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti sangat dibutuhkan.

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas,” tuturnya.

Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd. mengatakan pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ucapnya.

Di akhir sambutan, beliau menyampaikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018. “Semoga peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” harap Ibu Iin Sulistyowati, S.Pd..

Bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018, setelah seluruh siswa melakukan Upacara Hari Sumpah Pemuda dilanjutkan Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2018-2019 sebanyak 37 Pengurus OSIS baru oleh Kepala Sekolah, Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. di Lapangan Upacara SMPN 31 Semarang.

Untuk Pelantikan Pengurus OSIS diawali dengan Pembacaan Susunan Pengurus OSIS Periode 2018-2019 oleh Bapak Drs. Ruchikmat selaku Koordinator Pembina OSIS. Kemudian Kepala SMPN 31 Semarang, Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd., secara resmi melantik 37 siswa yang telah lolos mengikuti seleksi sebagai Pengurus OSIS Periode 2018/2019, dilanjutkan dengan Janji Pengurus OSIS.

“Semoga pengurus OSIS periode ini memiliki program-program kerja yang lebih inovatif serta menarik dari kepengurusan sebelumnya. Dan tentunya lebih bisa membanggakan SMP Negeri 31 Semarang,” harapan Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan Serah Terima Jabatan Ketua OSIS lama (Rois Landung – Kelas IX D) kepada Ketua OSIS baru (Fatturrohman – KELAS VIII C).

Semoga dengan semangat dan tekad dari Sumpah Pemuda dapat membangun Bangsa Indonesia  menjadi lebih maju dan berkembang serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama, semoga pengabdiannya mendapatkan pahala dan ilmu yang didapat bermanfaat. Untuk pengurus yang baru kami ucapkan selamat dan semoga amanah mengemban tugas.

 

#SemangatSumpahPemuda

#OSISSpegasaJaya

#SpegasaJaya^_^

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *