Kegiatan Seleksi Calon Ketua dan Penerimaan Pengurus OSIS SMPN 31 Semarang

    

    

SPEGASA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 31 Semarang mengadakan kegiatan seleksi calon ketua dan penerimaan pengurus OSIS baru (Kelas 7 dan 8) periode 2018/2019 dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Drs. Ruchikmat selaku Ur. Kesiswaan SMP Negeri 31 Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk regenerasi pengurus OSIS, karena anggota pengurus OSIS kelas 9 akan turun jabatan dari jabatan sebagai anggota OSIS.

Seleksi calon ketua OSIS tahap pertama dilaksanakan Kamis, 27 September 2018 di Ruang Aula SMP Negeri 31 Semarang. Tiap kelas (kelas 7 dan 8) mendelegasikan 4 siswa sehingga total ada 64 bakal calon Ketua OSIS.

Seleksi tahap pertama ini dilakukan dengan cara wawancara oleh pengurus OSIS kelas 9. Peserta atau bakal calon ketua OSIS diberikan berbagai pertanyaan sebagai penilaian. Penilaian tersebut untuk menyaring menjadi 1 bakal calon ketua OSIS dari 4 calon per kelas menjadi 16 bakal calon ketua OSIS. Dari 16 bakal calon tersebut kemudian dibagi dalam dua kelompok (kelompok kelas 7 dan kelompok kelas 8) untuk disaring lagi pada tahap kedua yang kemudian dipilih menjadi 5 calon Ketua OSIS, yang terdiri atas tiga calon dari kelas 8 (Faturrohman kelas 8C, Faranisa Ulya 8D, dan Ridho Ananda Putran Pratama 8G) dan dua calon dari kelas 7 (Putri Safinatul Jannah kelas 7E, dan Julian Dwi Pangestu 7H).

Setelah didapatkan lima calon Ketua OSIS, kemudian dilakukan pembagian nomor urut, yang terdiri atas:
1. Putri Safinatul Jannah (7E)
2. Faturrohman (8C)
3. Faranisa Ulya (8D)
4. Ridho Ananda Putra Pratama (8G)
5. Julian Dwi Pangestu (7H)

Dari berbagai tahapan seleksi tadi telah didapatkan lima calon dari 64 peserta seleksi calon ketua OSIS. Sementara siswa yang gagal menjadi calon ketua OSIS masih diberikan kesempatan untuk menjadi pengurus OSIS baru periode 2018/2019.

#OSISSpegasaOye
#SpegasaDemokratis
#SpegasaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *