Penerimaan Bansos BSM Tahun 2018 di SMPN 31 Semarang

    

    

SEMARANG – Rabu, 26 September 2018 dilaksanakan pembagian dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) pada 39 peserta didik SMP Negeri 31 Semarang didampingi orang tua masing-masing peserta didik.

Pukul 10.30 WIB dimulainya acara penerimaan Bansos BSM yang dimulai dari sambutan Ibu Kepala SMP Negeri 31 Semarang. Dana BSM tersebut diperoleh dari pengajuan tahun 2017 kemarin yang tujuannya untuk bantuan biaya pendidikan bagi peserta didik yang kurang mampu secara finansial.

Pemerintah kota memberikan dana tersebut sebesar Rp900.000,00 per peserta didik yang tujuannya untuk bantuan biaya pendidikan, seperti pembelian buku, sepatu, seragam sekolah yang sudah tidak layak pakai agar peserta didik semakin rajin belajar dan tambah berprestasi.

Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 31 Semarang juga menyampaikan pesan dari pemerintah yang intinya semoga dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dana BSM tersebut disalahgunakan untuk memenuhi kebutuhan selain kebutuhan pendidikan peserta didik.

“Dana BSM dari Pemkot sebesar 900 rb per peserta didik ini tujuannya untuk membantu kebutuhan pendidikan peserta didik, misalnya buku, sepatu, atau seragam putra-putrinya yang sudah tidak layak pakai untuk dibelikan yang baru agar anak tidak merasa minder dengan teman-temannya. Bukan untuk memenuhi kebutuhan yang lain selain pendidikan anak,” ujar Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd.

“Selain itu, pemerintah memberikan dana BSM ini agar peserta didik semakin rajin dalam belajar, semakin bertanggung jawab, dan tambah prestasinya,” tambahnya.

#BSMSukses
#SemogaBerkahManfaat
#SpegasaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *