SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH 2018/2019 PADA WALI PESERTA DIDIK

    

SMPN 31 Semarang – Rapat Sosialisasi Program Sekolah tahun 2018/2019 dilaksanakan Jumat, 14 September 2018 pukul 13.30 WIB bakda salat Jumat setelah acara Pensi dan Perpisahan PPL UNNES 2018. Rapat ini bertujuan untuk menyosialisasikan program kerja sekolah tahun ajaran 2018/2019 pada wali peserta didik.

Acara yang dihelat di lapangan SMP Negeri 31 Semarang ini dibagi dalam dua sesi. Tiap masing-masing sesi, acara dibuka dengan visi-misi capaian prestasi sekolah, serta rencana strategis satu tahun mendatang yang disampaikan oleh Kepala Sekolah.

Dalam sambutan Kepala Sekolah, Ibu Sumrih Rahayu S.Pd., M.Pd. menuturkan kenapa baru diadakan Rapat Sosialisasi Program Sekolah bukannya tanpa alasan. Beliau menjelaskan bahwa kemarin sempat terjadi masalah Dapodik, khususnya mengenai jumlah siswa. Kemudian beliau ke Jakarta untuk menanyakan sekaligus memperjuangkan para siswa tersebut. Dan syukur alhamdulillah semua dapat teratasi dan para siswa dapat belajar dengan nyaman.

Dalam acara Sosialisasi Program Sekolah ini, Kepala Sekolah mengenalkan para Pembantu Pimpinan dan terutama dikenalkan juga para wali kelas masing-masing kelas yang setiap hari berhadapan langsung dengan siswa, sekaligus sebagai pengganti orang tua siswa di sekolah.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah dan perwakilan para Komite Sekolah, acara dilanjutkan dengan pengenalan intens dengan wali kelas di masing-masing kelas dari kelas 7 sampai 9. Maksud dari acara tersebut agar komunikasi antara wali kelas dengan orang tua siswa dapat terjalin baik. Khususnya agar mempermudah komunikasi terkait pemberitahuan informasi apapun dalam kegiatan sekolah.

Alhamdulillah acara berlangsung tertib dan lancar. Semoga dari kegiatan ini komunikasi antara wali peserta didik dengan sekolah dapat terjalin dengan baik. Sehingga ke depan, program-program sekolah akan berjalan dengan lebih efektif lagi,

 

 

#Alhamdulillah

#Lancar

#Sukses

#SpegasaJaya😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *