Kenangan Manis dalam Acara Pensi dan Perpisahan dengan Mahasiswa PPL UNNES

    

 

SEMARANG – Jumat (14/9) bertempat di Lapangan SMP Negeri 31 Semarang, diadakan Pensi sekaligus Perpisahan antara keluarga besar SMP Negeri 31 Semarang dengan mahasiswa PPL UNNES Tahun 2018.

Acara berlangsung meriah menyisakan banyak kenangan manis, tangis haru siswa dan mahasiswa tidak terbendung, itu adalah bukti bahwa selama mereka menjalani praktik mengajar di SMP Negeri 31 Semarang dapat diterima oleh siswa. Kenangan indah terasa begitu cepat. Tentu suka dan duka pastilah ada.

“Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kami sampaikan kepada semua jajaran SMP Negeri 31 Semarang” kata salah seorang perwakilan dari PPL UNNES, “kami bersyukur atas segala bimbingan dari para guru pamong, khususnya mengenai bagaimana menjadi seorang guru” sambungnya.

Sementara itu, Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mewakili guru dan karyawan, menegaskan bahwa PPL pasti membawa pengalaman dan ilmu yang tidak akan dilupakan sampai nanti benar-benar menjadi guru. Dan pesan yang perlu dibawa pulang oleh PPL adalah apa yang baik di SMP Negeri 31 Semarang tolong sebarkan sejauh-jauhnya, dan yang buruk kubur dalam-dalam, begitu tegasnya dalam mengakhiri sambutan.

Acara penarikan juga dihadiri oleh Bapak Sri Haryono, M.Or. selaku dosen Koordinator Pembimbing. Beliau mengharapkan adanya kerja sama yang baik, bukan hanya sebatas pengiriman mahasiswa PPL, akan tetapi juga dalam bentuk yang lain, seperti pelatihan, penelitian, dan lain-lain. Hal ini disambut baik oleh Kepala Sekolah. Acara ini ditandai pemberian kenang-kenangan dari mahasiswa PPL kepada SMP Negeri 31 Semarang yang diterima oleh Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan pensi oleh para siswa perwakilan dari berbagai macam ekstrakurikuler yang ada di SMP Negeri 31 Semarang, mulai dari Pramuka yang menampilkan tarian senam Gemufamire, Rebana, Dance, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perpisahan bukan akhir dari silahturahmi, semoga di kesempatan lain kita bertemu kembali dalam hal yang lebih baik. Dan kami berdoa agar guru PPL (calon guru) menjadi guru yang tauladan, profesional, disiplin dan ramah tamah dalam bekerja. Aamiin. 😊

 

#Alhamdulillah_”31 Fest”_sukses_Lancar_Heboh…

#TerimaKasihOSISSpegasa

#TerimaKasihPPLUNNES2018

#SpegasaJaya😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *