Upacara Hari Pramuka ke-57 di SMPN 31 Semarang

    

Upacara peringatan hari pramuka ke-57 digelar hari Selasa, 14 Agustus 2018 di SMP Negeri 31 Semarang. Sebagai inspektur upacara yaitu Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah dan diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, serta staf karyawan.

Salam Pramuka yang diawali dengan tepuk Pramuka “prok prok prok prok …” yang menandakan itulah pramuka atau Praja Muda Karana, itulah salah satu sambutan awal Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan hari Pramuka yang bertema “Pramuka Perekat NKRI”.

Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting. Hal penting tersebut antara lain, Pramuka sebagai salah satu organisasi sudah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara. Dengan berpegang pada Dasa Dharma Pramuka para peserta didik diharapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang handal dan amanah.

Selesai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan antarkelas. Persiapan sudah dilakukan oleh masing-masing kelas dan mereka berharap dapat bersaing menjadi yang terbaik dengan berpedoman pada Dasa Dharma Pramuka.

 

 

#SalamPramuka

#PramukaDay

#SpegasaJayaIndonesiaJaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *