Pelaksanaan Akreditasi SMPN 31 Semarang

Hari yang ditunggu oleh keluarga besar SMP Negeri 31 Semarang, akhirnya tiba. Kegiatan akreditasi yang telah dipersiapkan oleh tim akreditasi beberapa bulan yang lalu akhirnya mencapai puncaknya dengan kehadiran tim asesor dari BAN (Badan Akreiditasi Nasional). Sebelum pelaksanaan akreditasi telah diselenggarakan acara pembukaan akreditasi yang dilaksanakan di Gedung Aula SMP Negeri 31 Semarang. Pembukaan diselenggarakan Gedung Aula SMP Negeri 31 Semarang yang dibuka oleh Bapak-Ibu asesor, Kepala SMPN 31 Semarang beserta jajaran guru dan karyawan sekolah yang diakreditasi.

Kegiatan akreditasi di SMP Negeri 31 Semarang berlangsung dua hari pada Senin dan Selasa, 6-7 Agustus 2018, dengan asesor Ibu Dra. Restu Kuncarani, M.Pd. dan Bapak Hariyanto, S.Pd., M.Pd. Kedatangan asesor disambut dengan sangat baik oleh Ibu Sumrih Rahayu selaku Kepala SMP Negeri 31 Semarang, beserta para guru dan karyawan. Setelah kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Kepala Sekolah selama lebih kurang tiga puluh menit. Selanjutnya acara formal dilaksanakan di ruang sekretariat akreditasi SMP Negeri 31 Semarang.

Usai kegiatan paparan sekolah, selanjutnya asesor melakukan kunjungan ke lingkungan sekolah, serta pemeriksaan dan pengecekan dokumen yang terdiri dari 8 komponen. Pada kesempatan ini asesor juga berbicara dengan siswa, guru, dan karyawan serta melakukan pengamatan terhadap proses pembelajaran di kelas.

Hari kedua akreditasi merupakan kelanjutan hari pertama, asesor memeriksa dokumen standar pendidikan yang belum diperiksa dan melakukan kunjungan ke kelas-kelas dan beberapa sarana yang belum dikunjungi. Secara umum kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan visitasi berjalan dengan baik dan lancar, seluruh keluarga besar SMP Negeri 31 Semarang berdoa dan berharap, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Aaaamin, ya rabbal alamiiin. 😊

 

Terima kasih Bapak dan Ibu Asesor😊

 

#SPEGASAJAYA

#GOSPEGASA

#GOODJOBSPEGASA😊

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *