Penerimaan Mahasiswa PPL UNNES 2018 di SMPN 31 Semarang

   

SEMARANG-Senin, 30 Juli 2018 tepat pukul 09.00 merupakan hari di mana mahasiswa PPL terjun langsung ke sekolah latihan. Mahasiswa UNNES yang melaksanakan PPL di SMP Negeri 31 Semarang berjumlah 14 orang yang terdiri berbagai macam jurusan.

Mahasiswa PPL UNNES tahun 2018 disambut oleh Kepala SMP Negeri 31 Semarang serta sebagian guru dari SMP Negeri 31 Semarang. Penyambutan dilaksanakan di ruang Aula, dihadiri langsung oleh Bapak Sri Haryono, M.Or., selaku Koordinator Dosen Pembimbing PPL dan diterima dengan baik oleh Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMP Negeri 31 Semarang.

Pada acara penyambutan ini kepala sekolah memberikan gambaran tentang sekolah dan kegiatan yang nantinya berhubungan langsung dengan mahasiswa PPL.

Dalam sambutannya, Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd., mengatakan dengan senang hati menerima mahasiswa PPL UNNES dan berharap mahasiswa PPL dapat pengalaman yang berkesan dan berharga dari SMP Negeri 31 Semarang.

“Saya dengan ikhlas dan senang hati menerima mahasiswa praktik pengalaman lapangan dari UNNES di sekolah kami. Semoga para mahasiswa nantinya dapat banyak pengalaman yang berkesan dan berharga dari sini,” kata Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd.

Sementara itu Bapak Sri Haryono, M.Or. selaku Koordinator Dosen Pembimbing PPL menuturkan PPL di SMP Negeri 31 Semarang dilaksanakan oleh empat belas mahasiswa.

Dilanjutkannya, PPL merupakan kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa sebagai calon guru dalam upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis, sehingga memiliki kemampuan profesional di bidangnya sebagai pengajar.

“PPL bertujuan agar terbentuknya pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap yang cakap dan tepat dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran,” lanjutnya.

Kepala sekolah juga memperkenalakan seluruh guru pamong dan sebagian guru serta staff yang akan membantu mahasiswa selama pelaksanaan PPL beberapa bulan ke depan. Dosen koordinator juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti semua kegaitan termasuk tata tertib yang berlaku di sekolah.

 

#WelcomePPLUNNES

#SelamatMenebarKebermanfaatan

#SPEGASAJAYA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *