Peserta Didik SMPN 31 Semarang Belajar Menanam Mangrove di Pantai Maron

        

SPEGASANEWS, SEMARANG- Ekspresi sumringah nampak dari wajah anak-anak OSIS SMP Negeri 31 Semarang. Bagaimana tidak? Pada Sabtu (21/7) mereka melakukan pelatihan penanaman mangrove yang sekaligus menjadi pembelajaran luar kelas yang dikemas dengan cara yang asyik.

Pembelajaran luar kelas itu dikemas agar para peserta didik bermain sekaligus belajar mengenal alam. Kegiatan yang disering disebut Outing Class itu mengajarkan anak-anak itu menanam bibit bakau atau mangrove. Kegiatan ini bekerja sama dengan para mahasiswa Polines serta para penanam mangrove di Pantai Maron Semarang.

Ahmad Hamdan, salah satu peserta didik SMP Negeri 31 Semarang itu nampak asyik menanam pohon bakau, meski ia harus berkotor-kotoran dengan lumpur. Raut muka jijik pun tak nampak dari wajah polosnya itu.

“Saya tidak jijik malah senang bisa menanam pohon,” ujarnya.

Tak hanya Hamdan, seluruh peserta didik lainnya nampak senang belajar menanam pohon bakau serta bermain lumpur. Meski berbecek-becek mereka tetap asyik bermian melakukan kegiatan itu.

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Maron ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada peserta didik melalui pembelajaran langsung tentang keadaan alam terutama pesisir pantai.

 

#SpegasaPeduliLingkungan

#SpegasaGood

#GoAdiwiyataNasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *