PENUTUPAN MPLS DISELINGI PELATIHAN PEMANFAATAN MANGROVE

      

SPEGASANEWS – Rabu, 18 Juli 2018 Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru SMP Negeri 31 Semarang tahun pelajaran 2018/2019 yang berlangsung dari tanggal 16 s.d. 18 Juli 2018 akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala Sekolah Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. yang ditandai secara simbolis dengan tiga kali ketukan di mikrofon diiringi riuh tepuk tangan para peserta didilk baru.

Acara penutupan MPLS 2018 diawali dengan sambutan Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan acara Pelatihan dan Penanaman Mangrove dengan Tema “Mangrove sebagai Penunjang Ekosistem Pesisir dan Inspirasi Kreatif Generasi Muda” yang bekerjasama dengan instansi dari Politeknik Negeri Semarang (POLINES).

Pelatihan ini lebih tepatnya kepada bagaimana memanfaatkan mangrove dengan baik dan bijak. Para peserta didik baru dibekali pelatihan bagaiamana membuat batik dari mangrove dan ternyata memang bisa dan hasilnya pun bagus.

Setelah pelaksanaan pelatihan, acara penutupan diwakili oleh Pak Kuatman, S.Kom. selaku Wakil Kepala SMP Negeri 31 Semarang. Acara diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah dikarenakan Ibu Kepala Sekolah sedang mengisi acara di SD Negeri Tambakharjo. Dalam sambutan penutupan, beliau menyatakan rasa terima kasih ditujukan kepada para mahasiswa POLINES yang berkenan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat khususnya bagi para peserta didik SMP Negeri 31 Semarang.

Beliau berharap agar seluruh materi yang diberikan selama MPLS berlangsung terutama menyangkut masalah tata tertib Sekolah dapat diwujudnyatakan oleh para peserta didik dengan sebaik-baiknya. Sekolah akan tetap menfasilitasi serta memberikan perhatian terhadap berbagai kreatifitas bakat dan minat yang dimiliki oleh para peserta didik baru, yang pada gilirannya akan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi keharuman dan kemajuan SMP Negeri 31 Semarang ke depan. Selain itu Bpk Wakil Kepala Sekolah juga mengharapkan kepada para peserta didik untuk senantiasa menjaga nama baik Almamater di dalam maupun di luar Sekolah.

#TerimaKasihPolines
#ManfaatMangrove
#SpegasaGood😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *