Hari Pertama Sekolah, Kepala SMPN 31 Semarang Beri Pesan untuk Semangat Belajar

   

SEMARANG-Senin (16/7) adalah hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran 2018/2019. Tingkat satuan pendidikan wajib menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Seperti halnya, SMP Negeri 31 Semarang pada hari ini menyelenggarakan MPLS. Tampak para peserta didik bergembira untuk mengikuti pengenalan lingkungan pada sekolah yang terletak di Kelurahan Tambakharjo, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang.

Para peserta didik datang pagi pukul 06.00 WIB. Kegiatan MPLS ini diawali dengan upacara pembukaan oleh Kepala SMP Negeri 31 Semarang, Ibu Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Ibu Sumrih Rahayu memberi ucapan selamat pada para peserta didik baru yang kini telah resmi menjadi bagian SMP Negeri 31 Semarang.

“Selamat untuk kalian. Dari ratusan hingga hampir seribu pendaftar kalianlah yang lolos dan diterima,” ungkap Ibu Sumrih Rahayu.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan topik tentang menghormati orang yang lebih tua. Dengan harapan agar para peserta didik baru memiliki unggah-ungguh atau akhlak yang baik, salah satunya adalah menghormati kepada orang yang lebih tua. Entah itu kakak kelas, karyawan, lebih utamanya adalah kepada bapak/ibu guru dan orang tua di rumah.

Beliau juga memberikan arahan kepada para peserta didik agar memiliki semangat belajar dan bersaing secara sehat serta memberi semangat agar dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya.

Selain itu, Ibu Sumrih Rahayu berharap, kegiatan MPLS mejadi acara yang efektif untuk peserta didik dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Karena dengan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, maka dalam kegiatan belajar peserta didik mendapatkan kenyamanan di sekolah”, pungkas Ibu Sumrih Rahayu.

MPLS ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (18/7) mendatang. Pakaian yang dikenakan oleh peserta didik baru ini adalah seragam merah putih tanpa tambahan atribut. Hanya satu atribut yang dikenakan para peserta didik baru ini yaitu tanda pengenal persegi panjang dari kertas karton yang dipasang dikalungkan menutupi dada dengan tali rafia.

Menjelang akhir upacara diselingi penganugerahan hadiah pemenang Lomba Lukis Payung Kertas Tingkat SLTP Se-Kodya Semarang yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Semarang Tahun 2018.

Juara Satu diraih oleh Puput Palupi Puspitasari dan Juara Dua diraih oleh Dhivya Maulina Putri. Sedangkan Juara Harapan Satu diraih oleh Naufal Eka dan Juara Harapan Dua diraih oleh Adi Setiawan.

#WelcomeNewFamilySPEGASA
#Semangat&SuksesSelalu
#SPEGASAJAYA😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *