Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMPN 31 Semarang

SEMARANG – Sebanyak 270 peserta didik kelas IX SMPN 31 Semarang tahun pelajaran 2017 / 2018 mengikuti pengumuman kelulusan dan pelepasan peserta didik kelas IX dengan tertib, Senin (28/5/2018).

Seluruh peserta didik kelas IX beserta para orang tua/wali peserta didik terlihat mengenakan baju batik dalam acara pengumuman hasil kelulusan sekaligus pelepasan yang sekaligus disampaikannya hasil kelulusan.

Acara ini juga dihadiri oleh para komite sekolah yang terdiri atas Bapak Mursid, Bapak Hardiyanto, dan Bapak KH. Mashuri. Kemudian sebagai pewara adalah Pak Heriwanto.

Sumrih Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku kepala SMP Negeri 31 Semarang mengimbau anak didiknya untuk tidak berbangga hati dengan cara konvoi dan melakukan corat-coret seragam.

“Anak seusia kalian belum boleh naik motor apalagi melakukan konvoi yang bisa mengganggu orang lain. Ilmu yang diajarkan dan diperoleh dari sekolah semoga bisa menjadi bekal dan terus dapat diimplementasikan di masyarakat. Semoga dapat meneruskan ke jenjang yang lebih baik. Doa dari orang tua juga semoga menjadi penyempurna untukkalian menjadi anak berakhlak karimah,” jelasnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan kriteria kelulusan harus dipenuhi peserta didik untuk bisa lulus dari sekolah, yakni menyelesaikan seluruh mata pelajaran dari semester 1 hingga semester 6, mengikuti USBN dan UNBK, serta mempunyai nilai sikap hingga memenuhi minimal nilai B.

Kiai Haji Mashuri selaku komite sekolah yang hadir dalam acara juga memberi wejangan dan pujian terhadap para peserta didik SMPN 31 Semarang.

“Anak-anak telah dikawal, disemai, dan dikembangkan dengan penuh kasih sayang oleh sekolah, khususnya para guru. Jika guru itu kalian bayar niscaya kalian tak akan sanggup membayarnya. Maka dari itu jangan mengucap dia adalah mantan guruku, tapi ucapkan dia adalah guru yang mengajariku untuk menjadi insan yang lebih baik,” tuturnya.

Prestasi akademik terbaik diraih oleh Intan Zahira Widyasari dari kelas IX C dengan rata-rata nilai 78,25, disusul oleh Avida Nurul Julianita kelas IX E nilai 78, 12, dan Sem Maulana Haryadinata kelas IX D nilai 77. Kemudian peringkat empat sampai enam diraih oleh Mochamad Ridwan kelas IX A dengan nilai 76,75, disusul Mukti Rahmawati kelas IX C nilai 76, dan Rheza Abdillah IX G nilai 75,62.

“Jika kemarin-kemarin kalian menghilang saat penilaian. Selalu buat ulah sampai-sampai dicari-cari oleh guru kalian semoga tidak terulang saat nanti kalian masuk SMA/SMK/sederajatnya. Jadilah anak yang baik. Jangan lupakan jasa guru kalian yang telah sabar mendidik kalian sampai lulus kini. Berterima kasihlah, terlebih pada orang tua kalian yang mendidik sejak kecil sampai sekarang. Semoga sukses selalu menyertai kalian,” ujar Pak Mursid.

One thought on “Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMPN 31 Semarang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *